RSS

Bogor

17 Nov

Bogor adalah kota hujan penuh kenangan yang takkan pernah terlupakan sepanjang perjalanan..

Bogor punya banyak cerita yang bisa di ceritakan kepada anak cucu atau juga cerita itu sama sekali tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata karena keindahan, kecantikan dan keramahan Bogor yang berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia..

Tapi sayang .. Melihat disana-sini sudah banyak bangunan-bangunan besar berdiri. Itu sering kami sebut penghancur dunia karena efek yang ditimbulkan dari didirikannya bangunan-bangunan besar tersebut…pasti anda bertanya apa itu bangunan-bangunan besar…??

Tidak usah saya jelaskan apa itu pasti anda sudah mengetahuinya, karena satu, dua atau lebih bangunan yang besar, dibalik gunanya untuk menyedot tenaga kerja juga beresiko tinggi merusak alam disekitarnya..

Saya merasa aneh ketika saya kemping di gunung salak …
hanya sedikit bercerita…

Saya berjalan menuruni gunung sepulang kemping bersama teman-teman BEC 14 dari Gunung Gagak (anak Gunung Salak). Ada keganjilan di seberang gunung yang terlihat dari gunung yang sedang saya injak.. Disana ada satu bangunan rumah berdiri..Rumah itu lumayan besar,,saya tidak tahu apa itu rumah atau villa . Yang jelas hal itu menimbulkan tanda tanya yang amat mengironiskan… Kabar yang terdengar dari teman saya (Ade Alimudin), Bangunan diatas gunung itu adalah milik salah seorang pejabat..Padahal gunung itu adalah tanah milik negara dan bukan milik pejabat..Apa si Diani (walikota Bogor) atau si Ru’yat (wakil) tidak menindak bangunan itu apa mereka memang tidak tahu atau sengaja tidak tahu atau ada atau yang lain…hahaha…piseurieun sifat jelema teh…

Banyak yang perlu dikoreksi lagi di Bogor ini.. Masih banyak keganjalan-keganjalan yang harus diusut.. Selain jalan yang kian hari kian menyempit, polisi musafir, anak-anak yang terpaksa mengemis,, pembabadan liar, villa-villa liar di puncak,,permasalahan kriminal di daerah taman topi, tugu kujang, cihidueng, tajur halang, rancamaya, cogreg, gunung gadung dan di segala tempat di Bogor yang semakin banyak.. pemberdayaan, pengembangan dan pemerhatian kepada pesantren-pesantren yang sangat kurang, juga mulai hilangnya lahan-lahan hijau di kota Bogor..

Saya ingin sekalian mengajak ,, Saya ingin sekali menghijaukan kembali kota Bogor dengan membentuk satu Organisasi yang berfokus langsung ke arah penghijauan kota Bogor .. Bila ada yang berkenan silakan koment di Blog saya atau di FB (Lithium_diwa@yahoo.com)..

Saya ingin sekali menghijaukan Bogor seperti dulu ketika ayah saya bercerita begitu indahnya Bogor dengan ciri khas alamnya yang luar biasa…

Jaga Bogor kita… The rain city is ours

 
Leave a comment

Posted by on November 17, 2011 in Bogor

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: